ryegasayang
Jika kita melihat disekeliling kita ada hampir semua orang menggunakan handphone, mulai dari handphone standart sampai dengan smartphone. Kamera adalah sebuah feature yang sudah menjadi hal umum dihampir semua handphone atau smartphone karena semua orang mempunyai kebutuhan untuk mengabadikan hal yang indah dalam kehidupan sehari-hari.


Android adalah sebuah operating system yang sudah banyak digunakan oleh berbagai merek smartphone yang merupakah open source system, kita bisa menemukan banyak aplikasi untuk digunakan bersama dengan Android kita. Sama seperti smartphone lainnya, kamera merupakan salah satu feature unggulan dari Android.

Polaroid adalah produsen kamera yang terkenal dengan jenis foto langsung jadi. Sudah sejak lama Polaroid memproduksi jenis kamera ini dan banyak sekali user yang memanfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang cepat. Saat ini Polaroid mulai merombak struktur system yang digunakan pada kameranya, yaitu dengan operating system Android.

Polaroid adalah Produsen Kamera Digital ber Android

Pertama kali dalam sejarah kamera digital yang menggunakan operating system Android diproduksi oleh Polaroid dengan jenis kamera Polaroid SC1630. Ini adalah benar-benar kamera digital jenis Point and Shot yang memiliki feature dasar layaknya kamera digital pada umumnya. Sensor kamera menggunakan jenis CCD berukuran 1/2.33" yang mampu meng-capture gambar sampai dengan resolusi 16 megapixel, dan juga memiliki optical zoom sebanyak 3x untuk mendekatkan object foto tanpa mengurangi kualitas fotonya. Jadi kamera Polaroid SC1630 adalah sebuah digital camera yang dijalankan dengan Android, sehingga semua proses foto dilakukan dengan baik oleh aplikasi Android seperti Resizing, Croping, Red Eye Removal, perbaikan warna, dan berbagai editing lainnya. Kita juga dapat menambahkan berbagai macam aplikasi tambahan yang membuat foto kita bisa semakin sempurna.

Sama seperti Android lainnya, kamera digital Polaroid SC1630 juga memiliki koneksi internet yang bisa disambungkan dengan WiFi untuk melakukan hal dasar Android, juga melakukan hal dasar kamera digital di kamera ini, misalnya browsing, cek email, mengirimkan foto lewat email atau upload ke social network dapat difungsikan langsung dari kamera digital ini. Semua kegiatan ini bisa dengan mudah diproses menggunakan navigasi LCD berukuran 3,2 inchi dibelakang kamera yang berfungsi juga sebagai live viewfinder dan full touch screen layaknya Android pada umumnya.

Kamera Digital Polaroid SC1630 ini menyimpan foto-fotonya pada memory external microSD yang bisa dipasang sampai dengan ukuran 32GB yang cukup untuk menyimpan ribuan foto sekaligus. Jadi kita tidak perlu lagi khawatir untuk menghasilkan hasil foto yang kabur atau kurang sempurna pada smartphone, karena semua fungsi dasar kamera pocket sudah tersedia dikamera ini. Teknologi dan cara seperti ini saya rasa akan mulai banyak digunakan oleh berbagai produsen kamera digital dikemudian hari karena memberikan kemudahan yang lebih banyak untuk fotografer tanpa mengurangi kemampuan hebat dari sebuah kamera digital dan tentunya seni photography yang tetap mempunyai peran penting.




0 Responses

Posting Komentar

kritik dan saran