ryegasayang

Perkembangan teknologi komputasi digital saat ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai perangkat. Perangkat-perangkat yang diperuntukkan membantu kemudahan manusia dalam mengakses banyak hal tersebut telah banyak menjadi konsumsi publik.

Salah satu perangkat tersebut adalah dengan kehadiran smartphone. Saat ini, para pengguna dapat menjalankan program-program yang sebelumnya hanya dapat digunakan pada perangkat komputer.

Dengan terus berkembangnya teknologi komputer, tentunya akan hadir konsep-konsep baru mengenai komputer masa depan. Seorang desainer bernama Hiromi Kariki saat ini telah menciptakan sebuah konsep masa depan berbentuk seperti halnya gelang.


Konsep teknologi komputer masa depan tersebut rencananya akan menggandeng Sony sebagai produsen konsep produk buatannya tersebut. Kariki akan menyematkan nama Sony Nextep Computer untuk perangkatnya ini.

Penggunaan koneksi Internet yang masif saat ini memberikan tekanan agar pengguna akan mendapatkan akses yang cepat dan kebutuhan informasi yang lebih luas menggunakan perangkat ini. Kemudian dikembangkan agar dapat menjadi sebuah gelang, konsep komputer masa depan ini akan dikonstruksi oleh fleksibilitas layar sentuh Organic Light Emitting Diode (OLED).

Selain itu, Kariki pun berencana menambahkan fitur-fitur dambaan saat ini seperti fitur proyektor hologram, penambahan panel keyboard dan kompabilitas terhadap jejaring sosial yang lebih luas. Dengan beberapa fitur tersebut, Sony Nextep Computer ini rupanya akan memiliki banyak kelebihan.

Bagi Anda yang berharap dapat memilikinya dalam waktu dekat, rupanya Anda harus sangat bersabar. Pasalnya, konsep komputer masa depan ini akan masuk tahap realisasi pada tahun 2020. Mengingat bahwa perangkat ini masih sekadar konsep, rentang waktu 10 tahun akan menjadi waktu yang cukup untuk terus mematangkan konsep Sony Nextep Computer.

Dengan kehadiran fitur 3D pada komputer masa depan ini, para penggunanya kelak akan memiliki tampilan grafis komputer yang impresif. Selain itu, konsep ini pun akan membawa fitur-fitur lain seperti proses pengisian ulang baterai menggunakan solar panel atau hanya dengan bantuan matahari.

Selain itu, Sony Nextep Computer akan membawa konsep komputer masa depan yang akan dilengkapi dengan berbagai sensor. Penggunanya kelak akan memiliki sensor panca indra, bahkan sensor mood langsung dari perangkat komputernya.

Sejatinya, Sony Nextep barulah sebuah konsep baru di bidang teknologi komputer. Namun, dengan beberapa langkah dan pemikiran baru, kemampuan komputer portable dapat digunakan selayaknya sebuah gelang yang akan menjadi sesuatu yang menarik.

Kemampuan layar sentuh OLED dan proyektor hologramnya menambah konsep komputer masa depan ini agar dapat segera diproduksi. Pasalnya, saat ini Sony telah membuat layar sentuh OLED yang fleksibel tersebut menjadi kenyataan dan tinggal dikembangkan. Anda dapat menyimaknya di Youtube.
0 Responses

Posting Komentar

kritik dan saran