ryegasayang

Menggunakan kamera digital pasti tidak akan pernah terlepas dengan LCD. LCD sangat penting untuk melihat hasil capture photo kita. Sebelumnya jenis kamera poket, LCD bisa berfungsi ganda sebagai preview dan review photo kita. Namun perkembangan teknologi membuat hampir semua jenis kamera seperti DSLR sudah bisa menggunakan LCD sebagai live-viewfinder, artinya kita dapat menggunakan LCD sebagai preview dan review photo kita.

Adalah sebuah kenyataan bahwa menggunakan LCD akan sangat mempengaruhi kekuatan battery yang digunakan pada kamera digital kita. Oleh karena itu banyak sekali yang menyarankan untuk mengurangi penggunakan LCD apabila kita ingin mengirit konsumsi battery kita, walaupun banyak juga photographer yang tetap menggunakan LCD tanpa khawatir battery habis karena mereka sudah menyediakan battery cadangan yang cukup untuk keperluannya.

Saat ini, ada sebuah teknologi yang diperkenalakan oleh Sony Corporation. Teknologi LCD yang konsumsi batterynya lebih irit tetapi tampilan layar menjadi lebih terang, Sony Corp memperkenalkan sebuah layar LCD sebesar 3inchi yang menggunakan teknologi baru yang disebut sebagai "WhiteMagic". Pertama kali didunia sebuah LCD mengkombinasikan white pixel pada jenis LCD standart (RGB standart) menjadi WRGB = White Red Green Blue, sehingga hasil dari tampilannya menjadi super bright. Teknologi baru ini telah didesign oleh Sony agar hasil gambar tidak kehilangan kualitas terbaiknya karena algoritma yang dikembangkan oleh Sony membuat gambar diproses terlebih dahulu untuk mempertahankan kualitasnya walaupun ada penambahan white pixel. Selain warna yang lebih terang dan konsumsi power yang lebih renda, LCD MagicWhite ini juga meningkatkan view angels sekitar 160 derajat dari samping kiri-kanan ataupun dari atas-bawah (horisontal dan vertical).
0 Responses

Posting Komentar

kritik dan saran